Home » Hidup Sehat » Komplikasi hipertensi yang berbahaya

Komplikasi hipertensi yang berbahaya

Hipertensi – penyakit berbahaya dan semakin cenderung meningkat secara signifikan di negara kita. Bukan suatu kebetulan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia disebut hipertensi “Nomor Satu,” “Pembunuh Diam,” karena ini adalah penyebab utama kematian dan kecacatan karena jantung, otak, pembuluh darah saat ini.

Komplikasi hipertensi yang berbahaya

Hipertensi adalah penyakit yang umum pada orang tua dan itu menyebabkan banyak masalah, bahaya bagi mereka yang menderita.

Banyak orang yang memiliki tekanan darah tinggi tanpa menyadarinya, tidak segera diobati, menyebabkan komplikasi yang tidak menguntungkan yang merupakan salah satu alasan mengapa Organisasi Kesehatan Dunia disebut hipertensi ” diam manusia “. Di seluruh dunia, 17,5 juta orang meninggal setiap tahun karena hipertensi dan penyakit kardiovaskular.

Di Indonesia, menurut sebuah studi baru-baru ini, pada usia 25 dan lebih tua, hingga 27 orang di setiap 100 orang memiliki hipertensi, dengan fokus pada subyek berisiko tinggi seperti orang tua, pekerja kantor yang terus-menerus stres dan stres dalam pekerjaan mereka; perokok, penggunaan zat, obesitas, orang dengan kebiasaan buruk dalam diet dan gaya hidup.

Hipertensi menyebabkan komplikasi jantung berat seperti angina, infark miokard, gagal jantung. Komplikasi otak seperti pendarahan otak, edema serebral, juga komplikasi ginjal, mata atau pembuluh darah. Ini adalah komplikasi yang sangat serius, mempengaruhi pasien, keluarga, masyarakat. Sebagian besar penderita hipertensi biasanya tidak memiliki tanda peringatan, sering kali penderita sering tidak melihat apa yang berbeda dari orang normal. Namun, jika kelompok berisiko tinggi, pasien harus secara teratur memantau tekanan darahnya.

Hipertensi sangat mudah dideteksi, hanya dengan mengukur tekanan darah yang sederhana dan bisa mengobati, sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat, mempromosikan gaya hidup sehat, mengubah gaya hidup, kebiasaan. Kebiasaan buruk masing-masing dari kita adalah senjata paling berguna dalam perang melawan musuh yang sunyi ini.

Untuk mencegah hipertensi, perhatikan hal berikut:

  • Berat badan (jika kelebihan berat badan)
  • Tidak merokok, pipa tembakau, …
  • Jangan makan lebih banyak lemak jenuh
  • Batasi alkohol, bir
  • Jangan makan asin
  • Berolahraga secara teratur
  • Hindari kecemasan ketegangan, semestinya menciptakan kehidupan yang harmonis, asyik
  • Periksa tekanan darah Anda secara teratur
  • Pemeriksaan rutin faktor risiko lainnya (kelainan darah, lipid darah, …)
  • Minum obat tekanan darah secara teratur.

Sekian yang dapat kami informasikan tentang Komplikasi hipertensi yang berbahaya, karena itulah mulai sekarang Anda sudah tahu resiko Komplikasi hipertensi. Jadi sebaiknya selalu jaga kesehatan agar tehindar dari hipertensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*