Home » Hidup Sehat » Kenali Pantangan Makanan Selama Kehamilan Demi Kesehatan Janin Anda

Kenali Pantangan Makanan Selama Kehamilan Demi Kesehatan Janin Anda

Pernahkah anda mendengar bahwa mengkonsumsi ikan lele dan kepiting adalah pantangan bagi ibu hamil? Jika anda tahu dan mempercayainya, selamat karena anda telah percaya dengan mitos. Banyak sekali pantangan-pantangan bagi ibu hamil yang mungkin cukup tidak masuk akal dan tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Biasanya informasi seperti itu beredar dikalangan masyarakat secara turun temurun. Namun tahukah anda? Ternyata selain mitos-mitos meleset tersebut, memang banyak sekali pantangan makanan selama kehamilan. Dan jika anda adalah ibu hamil, berhati-hatilah ketika mengkonsumsi makanan karena beberapa makanan memiliki zat-zat tertentu yang berbahaya bagi perkembangan janin. Pada kesempatan ini kami akan merangkum beberapa makanan yang wajib dihindari selama kehamilan.

Kehamilan adalah anugerah yang selalu diharapkan oleh pasangan suami istri. Namun jika seorang ibu tidak mengetahui pantangan makanan selama kehamilan, mungkin bisa berakibat fatal untuk janin anda. Berikut akan dipaparkan mengenai makanan-makanan yang berbahaya bagi kehamilan, antara lain:

Nanas

Buah dengan rasa asam yang dapat menggoda ibu hamil ini memang sudah terkenal dapat menyebabkan keguguran. Dan memang benar saja. Buah ini memiliki kandungan zat yang dapat mengganggu kemampuan rahim dalam menahan janin, sehingga dapat berakibat pada keguguran. Selain itu buah ini juga mengandung alkohol, sehingga dapat menyebabkan perut ibu hamil terasa panas.

Makanan Setengah Matang

Beberapa orang mungkin sangat menyukai telur setengah matang, daging setengah matang, dan berbagai makanan lain yang masih setengah matang. Karena makanan setengah matang memeliki aroma yang kuat yang dapat menggugah nafsu makan. Namun ternyata makanan-makanan setengah matang sangatlah berbahaya bagi kesehatan janin. Karena makanan setengah matang mengandung bakteri jahat yang tidak mati oleh proses pemanasan.

Kacang Tanah

 

Kacang Tanah

Percaya atau tidak, makanan ini ternyata mengandung zat yang berbahaya bagi bayi. Jika ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi kacang tanah, akan meningkatkan potensi bayi memiliki alergi ketika sudah lahir.

Itulah tadi beberapa contoh pantangan makanan selama kehamilan yang dapat ibu hamil hindari. Dengan melakukan pencegahan tentu akan lebih baik daripada mengobati dan menyesal dikemudian hari sehingga si kecil nantinya akan terlahir dengan selamat. Persiapkan acara tasyakuran aqiqah dengan keluarga anda bersama salah satu penyelengga layanan aqiqah di bogor yang murah dan menu beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*